Friday, 18 July 2014

Faedah Buah Apel Untuk Kesehatan

Buah-buahan yang banyak tumbuh di seputar kita apabila ditelaah lebih dalam nyatanya memiliki kandungan faedah yang tinggi untuk kesehatan kita. Satu diantaranya yitu buah apel. Buah ini bisa dibuat ke berbagai menu apa saja mulai dari resep puding atau jus. Bahkan juga bisa dijadikan bahan campuran di es buah. Buah apel atau nama latinnya Malus domestica nyatanya menaruh beragam kandungan gizi yang sangatlah berguna untuk kesehatan. Nilai kandungan gizi yang ada dalam buah Apel yakni : karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, air, vitamin, thiamine, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng.

Tersebut disini Faedah Buah Apel Untuk Kesehatan :

1. Membuat perlindungan tulang serta menambah massa tulang

2. Memperkuat tulang

3. Kurangi terkena galaja diabetes

4. Menyembuhkan penyakit asma

5. Turunkan kolesterol

6. Menyembuhkan penyakit paru-paru

7. Menghindar kanker usus

8. Menyehatkan saluran pencernaan

9. Menyehatkan organ hati

10. Turunkan berat tubuh

11. Menghindar pikun

12. Menyembuhkan anemia

13. Menjaga gigi

14. Menjaga jantung

15. Menghindar serta menyembuhkan rematik

16. Menjaga kesehatan kulit

17. Menyehatkan mata

Langkahnya : makanlah buah apel tiap-tiap hari dengan teratur. Langkahnya dapat dijus atau dimakan segera.

Tuesday, 15 July 2014

11 Kegunaan Mengonsumsi Daging Ayam

Daging ayam telah jadi daging yg paling di cari sekarang. Kenapa??Ini dikarenakan banyak restoran atau warung yang menyajikan menu resep ayam dalam berbagai variasi yang tentunya pengunjungnya tidak mau kehabisan untuk menikmatinya. Salah satunya yaitu warung khusus menjajakan ayam bakar. Harga yg tidak terlampau mahal serta terasa yg enak membuatnya jadi idola. Serta, ayam juga didapati miliki banyak kegunaan untuk kesehatan. Dengan catatan, daging ayam yg dimanfaatkan diambil dari ayam yg sehat, fresh, serta tak dimakan berbarengan lemaknya.

Ada 11 kegunaan yg dapat Anda rasakan dengan mengkonsumsi daging ayam :
  1. Bangun otot. Kepada daging ayam tiada lemak, terdapat protein yg semakin banyak. Orang yg mau mengekarkan badannya dapat mengkonsumsi ayam rebus untuk mendukung tingkatkan massa otot.
  2. Daging ayam miliki kandungan seng yang bisa menjaga nafsu makan dengan cara sehat.
  3. Content fosfor serta kalsium dalam daging ayam bisa menguatkan tulang.
  4. Walau mempunyai kandungan kolesterol, daging ayam juga miliki niacin yg dapat turunkan kandungan kolesterol. Tentukan daging ayam tiada lemak serta masak tiada pakai minyak atau mentega.
  5. Ayam kaya dengan mineral yg mendukung tingkatkan system kekebalan badan. Jadi, sup ayam panas benar-benar pas dimanfaatkan untuk pasien flu.
  6. Ayam bisa mendukung perkembangan anak. Karena, protein asam amino dalam ayam merangsang perkembangan serta badan yg lebih kuat.
  7. Content selenium kepada ayam kurangi resiko arthritis.
  8. Ayam miliki vitamin B5 atau asam pantotenat yg pengaruhi rasa tenang kepada saraf. Menyantap ayam dapat meredakan stres yg Anda rasakan.
  9. Jantung Anda juga lebih sehat dengan makan daging ayam. Pasalnya, ayam juga kaya vitamin B6 yg turunkan homoseistein yang memicu serangan jantung.
  10. Makan ayam pas menstruasi, bisa meredakan stres pas hadirnya datang bln..
  11. Pria dapat juga meningkat hormon testosteronnya dengan konsumsi daging ayam.

Misalnya Anda beli ayam, yakinkan ayam yg Anda beli sehat serta belilah dari supplier ayam yg telah miliki sertifikat halal.

Sunday, 13 July 2014

Panduan Sebelum saat Memproses Daging Ayam

Daging ayam yang sudah dibeli baiknya selekasnya di proses atau dimasak.

Kerap beli daging ayam untuk stock dirumah? Apakah Anda ketahui langkah menaruh daging ayam supaya terus aman dikonsumsi agar bisa dijadikan resep ayam kentaki? Untuk info, dalam 100 gram daging ayam memiliki kandungan kandungan gizi seperti protein 22%, kalsium 13 miligram, fosfor 190 miligram, zat besi 1, 5 miligram, serta air 74 Persen, vitamin A, C serta E, serta lemak. Bila Anda tidak ingin kandungan gizi dalam daging ayam yang Anda beli jadi rusak, baiknya cermati panduan penanganan daging ayam ini.

Daging ayam yang sudah dibeli baiknya selekasnya di proses atau dimasak agar jika dijadikan menu resep ayam goreng empuk tetap enak rasanya, bila belum dimasak, disimpan di almari pendingan (kulkas) atau freezer. Bila daging akan dibekukan, baiknya daging dipotong-potong terlebih dulu sesuai sama dengan keperluan, lalu disimpan dalam paket tertutup yang bersih, di beri catatan tanggal pembelian sebelum saat dimasukkan ke dalam freezer (dibawah -18 derajat celcius).

Daging ayam tahan disimpan di kulkas sampai 1-2 hari, disimpan di freezer dapat tahan 3 bln. apabila penyimpanannya baik.

Yang perlu dikerjakan dalam mengatasi daging ayam :
Cucilah tangan sebelum saat serta sesudah mengatasi, menyiapkan serta memproses atau memasak daging. Gunakan baju yang bersih ;
Jauhi bersin serta batuk ke arah daging ;
Area tempat memproses (dapur) upayakan bebas serangga, lalat, kecoa, tikus serta semut ;
Pakai peralatan yang bersih untuk menaruh, menyiapkan, memproses serta memasak makanan ;
Cucilah alat (pisau, talenan, wadah) dengan baik sesudah dipakai dengan air mengalir ;

Langkah Penanganan Daging Ayam

Pemisahan
Pisahkan paket daging mentah dengan yang sudah dimasak.
Pisahkan penyimpanan daging dengan jeroan.

Pendinginan
Pendinginan mempunyai tujuan untuk menjaga kesegaran serta perpanjang saat taruh daging. Cermati, janganlah menaruh daging pada suhu ruangan kian lebih 4 jam.

Pemanasan
Pemanasan minimal pada suhu 75 derajat celcius sepanjang 2 menit.

Hindari Pencemaran
Bersihkan tangan yang bersih sebelum saat mengatasi daging.

Peralatan
Pakai peralatan bersih, janganlah pakai peralatan kotor atau sisa makanan mentah, bahan kimia atau bahan beracun.
Tak hanya tahu bagaimana mengatasi daging ayam, baiknya Anda juga tahu panduan beli daging ayam seperti diterangkan dibawah ini.
Daging ayam baiknya dibeli di kios daging di pasar atau toko daging yang resmi ;
Pastikan daging yang berwarna cerah (fresh, tak berwarna gelap/kecokelatan atau kebiruan), lembab, tak bau busuk serta tak berlendir ;
Bila dikemas, pastikan paket yang utuh, bersih serta memiliki loabel ;
Belilah daging yang disimpan pada almari pendingin (show case) atau freezer ;
Bungkus daging ayam dengan cara baik serta terpisah berbahan belanja lain ;
Belilah product olahan daging, yang kemasannya tak rusak serta tak kedaluwarsa ;
Janganlah lakukan beli ayam hidup di pasar, lantaran ini berisiko terjadinya penyebaran penyakit menular.

Karena udah pada tahu panduannya jangan lupa mencoba resep ayam goreng gurih ya....

Saturday, 12 July 2014

Resep Cara Membuat Veal Schnitzel Khas Jerman Yang Enak

Satu diantara faedah daging sapi untuk kesehatan yaitu berikan konsumsi protein untuk badan. Badan yang sehat serta bugar mesti di dukung konsumsi makan yang bergizi serta seimbang. Berarti cukup karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin serta mineral.

Faedah Daging Sapi Untuk Kesehatan
Untuk menolong perubahan fisik serta otak anak, beberapa pakar menyarankan untuk makan daging sapi 3-4 kali tiap-tiap minggu, supaya anak tumbuh sehat serta cerdas, serta ini baiknya diawali dari awal untuk menaikkan faedah daging sapi untuk kesehatan. Anak-anak baiknya konsumsi daging sapi minimum 100 gram setiap saat makan dengan durasi 3-4 kali tiap-tiap pekannya.

Daging sapi memiliki kandungan nutrisi utama yang bagus untuk perubahan fisik serta otak anak. Zat besi pada daging sapi lebih gampang diserap badan. Sekianlah sebagian faedah daging sapi untuk kesehatan.

Nahh lantaran daging sapi kaya faedahnya... tak ada kelirunya kami sharing resep masakan berbahan dasar ini. Masakan ini yaitu khas Jerman, Veal Schnitzel masakan daging sapi seperti steak namun dagingnya cuma dipipihkan serta dibalut tepung roti yang lalu di sajikan dengan kentang serta kacang serta disiram dengan saus cranberry. Ehmmm seperti apa ya rasanya...kayaknya bikin penasaran banget nih.... Langsung saja deh kita simak bareng langkah pembuatannya.

Bahan Yang Dibutuhkan :
2 lembar daging sapi secukupnya
5 ons Cranberry segar
2 sdm Red currant jelly
1 sdt thyme Cincang
1 ons Tepung roti (fresh white breadcrumbs)
1/2 ons Mentega
1 butir Telur, kocok
1 sdm Minyak sayur
4 sdm Krim
2 sdm liqueur
Kaldu ayam atau sapi secukupnya
Garam dan lada hitam secukupnya

Langkah Bikin :

  1. Daging digrepek atau (dipipihkan) hingga ketipisan 5. mm. 
  2. Celupkan ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan ke atas tepung roti hingga merata.
  3. Panaskan mentega dan minyak sayur di atas penggorengan, lalu goreng daging berbalur tepung tadi hingga matang di kedua sisinya. Angkat dan sisihkan.
  4. Buatlah saus cranberry. Caranya campurkan kaldu dan thyme di dalam panci, aduk-aduk hingga merata dan surut setengahnya. 
  5. Tambahkan red currant Jelly dan aduk hingga melebur. Masukkan cranberry dan liqueur, aduk perlahan hinggo mendidih dan cranberry menjadi lembut. 
  6. Masukkan krim yang telah dikocok tambahkan bumbu garam dan lada secukupnya, lalu panaskan selama 1 menit.
  7. Sajikan potongan daging bersama saus cranberry, serta pelengkap ken­tang dan kacang.

Friday, 27 June 2014

Panduan Menentukan Serta Beli Daging Ayam

Panduan Menentukan Serta Beli Daging Ayam - Daging ayam adalah satu diantara makanan favorite tiap-tiap keluarga yang mana bisa diolah ke berbagai masakan seperti resep masakan ayam goreng. Tak hanya terasa yang enak, daging ayam juga memiliki kandungan banyak nilai gizi, dan harga nya juga cukup terjangkau. Tetapi, sebagian masalah penipuan customer berbentuk jual beli ayam hasil “modifikasi” yang pernah mencuat sekian waktu lalu bikin kita butuh menaikkan kewaspadaan dalam menentukan daging ayam.

1. Tengok dibawah sayapnya

Anda tentu mengetahui arti ayam tiren. Ayam tiren atau kependekan dari “mati kemarin” yang mana sesungguhnya beresiko bila dikonsumsi atau dimakan oleh manusia lantaran banyak kuman yang ada di dalamnya. Jika sudah masuk kedalam tubuh akan menimbulkan banyak penyakit yang susah untuk diobati.

Untuk mengetahui ayam yang Anda beli tergolong ayam tiren atau tidak termasuk tireng. lihatlah dibawah sayap ayam. Karena kalau tergolong seperti itu akan bahaya jika dijadikan bahan yang mana ibu-ibu sering praktek resep masakan ayam panggang. Bila Anda lihat darah beku di sana, maka bisa di pastikan bahwasanya ayam itu yaitu ayam tiren. Gumpalan darah itu yaitu dampak dari tak sempurnanya darah yang keluar dari ayam sesudah ayam itu mati.

2. Menggosok kulitnya

Langkah simpel dalam menentukan daging ayam yang baik yaitu dengan menggosok sisi kulitnya memakai jari Anda. Bila Anda temukan serbuk-serbuk atau satu bahan yang asing, maka selekasnya tinggalkan ayam itu. Mungkin saja, serbuk atau bahan asing itu yaitu bahan kimia yang tertinggal sesudah ayam dicuci.

3. Lihatlah Lalat yang Ada Disekitarnya

Bila Anda temukan daging ayam yg tidak dihinggapi lalat di hawa terbuka yang hinggap begitu banyak, maka besar kemungkinan daging ayam itu sudah digabung boraks oleh penjualnya.

4. Warna serta Aroma

Menentukan daging ayam yang baik bisa dipandang dari warna serta baunya apakah sangit atau tidak. Anda butuh mencermati daging ayam itu, bila berwarna putih krem serta berbau khas daging, maka daging ayam itu yaitu daging normal. Tetapi, bila baunya kuning kehijauan serta telah berbau anyir, maka selekasnya jauhi daging ayam itu meskipun harga nya murah.

5. Beli dari supplier daging ayam terpercaya dan aman

Supaya Anda beroleh daging ayam yang berkwalitas, maka Anda bisa beli daging ayam yang didapat dari supplier daging ayam yang terpercaya. Tak hanya tak menghabiskan waktu dalam berbelanja serta lakukan investigasi satu per satu, maka Anda juga beroleh daging ayam dengan mutu yang baik.

Beberapa tips dari kami bisa Anda aplikasikan untuk menentukan daging ayam yang baik. Jadikan bahan ini juga untuk dipraktekkan ke resep masakan soto ayam.

Sunday, 22 June 2014

Panduan serta Langkah Memasak Ayam yang Lezat Dan Mengeyangkan

Langkah Bikin Resep Masakan Ayam Goreng - Untuk yang mau masak ayam goreng informasi tersebut juga bakal berguna buatmu. Seperti kita kenali, makanan yang terbuat dari ayam sungguh banyak disenangi oleh lidah orang-orang Indonesia. Ayam goreng tepung seperti yang kita tengok di waralaba besar seperti kfc, aw dsb menunjukkan bahwasanya ayam goreng memanglah enak serta disenangi.

Langkah bikin ayam goreng dapat juga dimodifikasi sedemikian rupa sesuai sama dengan selera serta hasrat kita. Ayam sendiri memang bisa dikreasikan menjadi masakan apa aja seperti resep masakan ayam panggang, bakar dan lainnya. Tidak lupa juga masakan ayam goreng yang akan dibahas disini. Untuk anda yang kerap makan di sea food pasti telah benar-benar faham dengan karakteristik bermacam ayam goreng yang mereka goreng.

Umumnya, ayam terlebih dulu di rendam diair yang telah di beri garam serta bumbu yang lain. Hingga cocok menggoreng, mereka tak akan berikan bumbu makanan.

Nah, mari kita tengok sebagian Bumbu serta langkah bikin ayam goreng komplit di bawah ini :

1. Ayam Goreng Kering :

Bahan :
Paha Ayam 4 buahMinyak goreng (seperlunya)

Resep serta Bumbu Ayam goreng kering :
Bawang merah 10 buah,
Bawang putih 3 siung,
Ketumbar 1 sendok makan,
Air 1500ml
Jahe (seperlunya),
Garam (seperlunya),

Langkah bikin ayam goreng kering :
Bersihkan paha ayam hingga merata,
Didihkan air serta masukkan seluruhnya bumbu,
Masukkan paha ayam serta rebus lebih kurang 7 menit
Angkat serta tiriskan ayam
Lalu panaskan minyak goreng serta masukkan ayam yang telah kering.
Gorenglah ayam sampai tampak kecokelatanAngkat serta tiriskan.
Ayam goreng siap disajikan.

Jangan lupa anda perlu mencoba olahan yang lain seperti resep masakan soto ayam yang sangat yummy. Untuk detail lengkapnya bisa anda cari dimajalah, internet atau buku khusus masakan.

Wednesday, 30 April 2014

Resep Kue Donat Simple Yang Enak

Langkah bikin resep kue donat empuk serta enak - Donat yaitu satu diantara type kue basah yang banyak disukai oleh seluruhnya orang di beberapa belahan dunia. Ciri utama donat yakni dengan memiliki bentuk seperti cincin yang memiliki lubang ditengahnya serta ditaburi dengan gula halus atau taburan yang lain. Bukan sekedar itu saja, ada juga donat yang berupa bundar yang bisa berisi beragam type selai dsb. Kue donat sendiri terbuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega serta telur yang di proses lewat cara digoreng. Langkah bikin donat cukup gampang, hingga anda bisa coba membuatnya dirumah.

Diluar itu bahan yang dibutuhkan untuk bikin donat benar-benar gampang diperoleh, serta tak membutuhkan banyak saat dalam sistem membuatnya. Untuk yang suka konsumsi donat serta mau coba bikin donat sendiri dirumah, silakan tengok sedetailnya dalam artikel ini cara membuat kue donat simpel empuk, lembut, enak serta praktis di bawah ini.

Resep Donat Simpel

BAHAN ADONAN :
200 cc air
2 butir telur
3 sendok makan susu bubuk/susu kental
1/2 kg tepung terigu
4 sendok makan gula pasir
1/2 bungkus ragi instan 11 gram
3 sendok makan mentega
2 sendok teh garam

BAHAN UNTUK TABURAN :
Gula halus

LANGKAH BIKIN :
  1. Kocok 2 butir telur dengan sendok, lalu masukkan gula pasir, garam, susu, mentega serta tepung terigu, aduk sampai rata.
  2. Kemudian campur ragi ke dalam air, aduk rata serta masukkan ke dalam adonan itu. Uleni sampai kalis serta diamkan dalam wadah tertutup seputar 20 menit sampai adonan mengembang.
  3. Setelah itu ambillah adonan 1 sendok makan serta bulatkan, taruh ke dalam wadah yang sudah ditaburi dengan tepung terigu supaya adonan jadi tak lengket. Kerjakan cara itu sampai adonan habis serta diamkan sepanjang 20 menit sampai bulatan adonan tampak mengembang.
  4. Lalu panaskan minyak goreng, lubangi tengah bulatan adonan itu, goreng dengan api kecil serta tunggulah sampai warnanya beralih kecoklatan. Angkat serta diamkan.
  5. Tabuti donat dengan gula halus atau sesuai sama selera anda.
  6. Donat simpel siap untuk disajikan.